Rabu, 02 November 2011

hujan=berkah..

imajinasi Mentari febby
ekspresi 
3 komentar
Selamat malam..*sruput susu dancow*

Ga kerasa udah bulan November ya, Desember terus tahun baru lagi..bener-bener ga kerasa.
anyway, di bulan November ini sebenernya ga ada yg sepesial kecuali para mahasiswa lagi UTS dan hujan yg maksimal.super maksimal...
sekarang gue nulis ini sambil kedinginan setelah mulai pagi sampe sore hujan ga bosen-bosen bertamu ketempat gue.. -___-

setelah merenung di kamar mandi abis kehujanan waktu beli makan tadi, ada beberapa faktor yg ngebuat gue bersyukur sekaligus bete dengan hujan ini.. #np Sheila on 7 - Hujan turun

+ Ga kepanasan lagi, iya bener, setelah bermandikan keringat selama beberapa waktu yg lalu. sekarang gue bebas ga ngerasa gerah lagi..
+ Mengurangi waktu ngadem di mall. artinya mengurangi pengeluaran biaya selama di mall..hehehe
+ Ga gampang dehidrasi lagi.. 
+ Lebih gampang galau.
udah itu doang sih.. + nya.

-  Jalan jadi licin dan itu sangat bahaya buat yg naik motor mobil ato sepeda..
-  Pakean susah kering..(ini persoalan gawat !)
-  Gampang kena flu, iye udah umum tapi emang musim banget di rumah tetangga gue.
-  Banjir... ini emang nge-bete'in banget, mau kemana-mana banjir, motor mogok, jalan macet, para pemilik bengkel kegirangan, karna apa? karna banyak order benerin motor..
-  Genteng bocor, iya dirumah gue genteng gak papa, tiba-tiba bercucuran air dari atasnya..
-  Sering lampu mati karna travo mbledos kesamber bledek.. -__-
iya emang lebih banyak - (minus)nya bagi gue.. 
Tapi apapun yg terjadi hujan adalah berkah, coba ga ada hujan bisa kekeringan tuh sawah sama sumur di seluruh Indonesia, gawat kan.. Terakhir gue bilang 'ujan ini bener-bener ga manusiawi' gue ditabok ama emak gue, diceramah'i sampek gue sadar, kalo hujan ini berkah dalam semua kelebihan dan kekurangannya..

Nah, berhubung gue lagi baek, gue kasih beberapa tips di musim peng-hujan yg maksimal ini..

1. Kalo ga penting banget, ga usah keluar rumah waktu mendung udah gelap/peteng..
2. Sedia payung sebelum hujan, ini bener banget! Coba kalo elu elu elu malah bawa  baskom, beh.. malah berabe..
3. Ganti ban motor, walopun belum aus-aus banget mending ganti aja, daripada cilaka dijalan, ini masalah nyawa sob.
4. Sedia lilin ato lampu petromak, sangat bermanfaat saat lampu mati..

Ya emang itu tips jitu banget buat musim ini, ga rugi deh manut perkataan 'orang pintar' macam gue..muehehehe..
Okee, gue mau ngepel lante yg basah gara2 hujan tadi. See ya'.
 

Is My Magic... Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review