Selasa, 26 November 2013

Wonder Women

imajinasi Mentari febby
ekspresi 
Beberapa postingan terakhir tentang cinta2an mulu, cerita tentang kaput juga udah, skrg gue mau cerita tentang wonder women.
Wonder women versi gue itu ya mama gue, strong banget, hebat, tangguh, bener-bener tak terkalahkan.

Gatau harus bagaimana memulai.
17thn gue hidup didunia ini, gak pernah sedikitpun mama ngecewain gue. Gak pernah. Kalo gue yg ngecewain mah iya, selalu.
Mama itu guru private gue, dia ngajarin gue pelajaran yg gak diajarin disekolah manapun. Gila ya gue ikut khursus kepribadian yg bayarnya setara sama beli motor baru, pelajaran basic yg diajarkan disitu juga udah lbh dulu gue dpt dr mama dengan cuma-cuma.
Selain guru private gue, mama itu jg sahabat gue, mama bisa jadi apapun yg gue butuhin, bahkan bisa jadi musuh sekalipun.
"Ma, do you love me?"
"Yes, but sometimes i hate you too" hahahaha, iya nyokap gue ketawa pas abis jawab gitu.
Ya begitulah jawabannya nyokap gue yg lagi masak, itu percakapan kita didapur minggu lalu.
Gue emang sering nungguin dia masak, dia masak sambil dengerin gue cerita.
Gak cuma pas masak, pas jalan bareng juga, dia nyetir sambil dengerin gue cerita.
Lagi tidur2an, dia main hp juga sambil dengerin gue cerita.
Nyokap gue tuh kalo ngasih advice kayak orang gak niat, ngomong sambil tetep ngerjain apa yg lg dia kerjain, tp ya emang selalu bener dan ngena bener dihati.
Kita suka cerita-cerita, ngegosip, dan berandai-andai..
Kita tuh kepompong. Pokoknya temen gue ya temen mama, musuh gue ya musuh mama, musuh mama ya musuh mama. Hahahaha gakgak, sebaliknya jugalah :))
Kita punya sebutan buat orang-orang yg gak kita sukain, jadi kalo ngomongin orang itu kita gak nyebut namanya =))

Kita selalu gak sependapat, gak sehati, gak sejalan.
Waktu itu kita pernah jalan ke Mall gt, dr ekskalator. gue jalan ke kanan eh mama ke kiri. Abis ngomel2 sesaat, kita ketawa.
Pernah juga, kita lagi jalan, disepanjang perjalanan itu kita berantem, trs baikan, trs sempet marah2 lg, sampe dirmh kita sadar apa yg kita lakuin dijalan tadi itu buat bahan ketawanya kita. Perbedaan bukan sesuatu yg bisa memisahkan.
Tp satu hal yg buat kita bersatu, belanja <3

Mama tuh orang pertama yg gue ceritain sebelum gue cerita ke orang lain, mama tau segala-galanya, mama tau tentang gue ngelebihin diri gue sendiri. Gue cerita hal yg palingpalingpaling privasi, yg mungkin kalo menurut orang lain/temen2 gue gak perlu juga gue ceritain ke mama, tp entah gue gak pernah bisa nyimpen rahasia atau nutup2in apapun itu dari nyokap gue. Ember banget emang mulut gue, tp kadang juga nyali gue gak segede itu, gue gak berani ngomong langsung, lewat sms/bbm/whatsapp, setelah itu baru gue kekmrnya atau mama yg kekmr gue, meluk gue, ngasih nasihat, ngasih pencerahan.
Hebatnya nyokap gue tuh, gak pernah menghakimi gue, apapun yg terjadi, gue salah atau bener tetep mama meluk gue.
Mungkin yg mengikuti postingan-postingan gue pasti pada mikir "Febby anak mama bgt sih" "Ih febby punya masalah bawa2 mamanya mulu" "Febby msh ke kanak-kanakan deh apa2 sama emak" tp ya whatever, mama yg membiasakan gue harus selalu terbuka, gak blh ada yg ditutup2in, yup mama mengulurkan tangannya saat gue butuh bantuan, menyediakan pundaknya buat gue bersandar saat gue lelah, menyediakan telinganya buat denger semua cerita gue.
Mama yg ngajarin gue cara survive, menyelesaikan masalah, cara menerima, menghargai, bersyukur, bersosial, berbuat baik, memberi kebaikan.
Mama bkn wanita berhijab, bkn orang yg tekun mendalami agama tp mama memberi contoh baik buat anak-anaknya, gak ada yg bisa nolong kita kalo bukan Allah, jadi sholat, mohon, minta ke Allah.
Contoh, gue punya 2 keinginan, tp baru terpenuhi 1. "Kamu sholatnya 3 waktu sih, kalo 5 waktu pasti dapet semua" memotivasi dengan cara sederhana.

Gue sama mama tuh gak kayak ibu-anak pada umumnya, mungkin orang lain liatnya gue anak durhaka. Kadang gue ngomong pake "gue-lu", tp semua ada saatnya, gak setiap saat, kita tau kapan saat kita memosisikan jd temen, kapan jadi ibu-anak.
nyokap gue tuh orangnya easy going bgt, orang paling selo, paling enak yg pernah gue temuin. Gak suka sama yg ribet. Selalu iya sama apa yg gue mau, dia pasti ngasih apa yg gue minta selama dia bisa dan dia mampu.
Bukan gue memuji nyokap sendiri, tp bisa di-check ke temen-temen gue, atau siapapun orang kenal nyokap gue, gimana humble dan asiknya nyokap gue.


DAN, NYOKAP GUE TUH GAUL BANGET!
Style, pakaian, gadget, gak mau kalah dari anaknya.


Bullshit kalo gue blg money isnt buy happiness, tp kebahagian itu juga yg ngerasain hati kita. Gak perlu banyak uang buat bisa jadi bahagia, semua hal yg diksh nyokap gue buat gue itu kebahagian yg sederhana tp tiada ternilai. The best feeling when you get a mom's waking up kiss<3

Kurang lebih begitulah, kalo diceritain semua mah jadi buku :))
Couldn't imagine my life without my mom, i can't live without my mom. My sweetheart.
Hoped she always happy, healthy, and blessed for aaaaall time. Aameen. We proud of you, mom. Thank you for being my mother and sorry, i can’t bring you more happiness than this. I as your daughter, really loved you :'))

0 komentar:

Posting Komentar

 

Is My Magic... Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review